Pages

Tuesday 8 May 2018

TIPS UNTUK PEMULA YANG INGIN BERWIRAUSAHA

Tips-untuk-pemula-yang-ingin-berwirusaha


Bisnis menjadi kegiatan yang bisa dilakukan oleh semua kalangan dan semua orang. B juga memiliki beragam jenis. Bahkan ada yang mengatakan, semua dalam kehihidupan kita bisa menjadi bisnis menguntungkan. Jika Anda ingin menjadi pengusaha , ingin coba membuka wirausaha kecil?. Disini saya akan memberikan Tips berwirausaha untuk pemula di bawah ini bisa kamu pelajari. Karena usaha kecil bukan berarti mudah dan tidak memiliki rintangan beresiko. Semua bisnis tetap memiliki resiko berupa kerugian yang mana bisa kita hindari.
  1. Meningkatkan Kemampuan dan Rasa Percaya Diri
     Rintangan yang sering dialami para usahawan pemula ketika mengawali usahanya adalah berhenti belajar dan kehilangan rasa percaya diri. Jangan takut untuk gagal, karena dalam kegagalan kita dapat belajar bukan berarti berhenti belajar. Anda wajib untuk terus meningkatkan kemampuan, belajar dari segala hal sambil fokus menjalankan usaha. Buang jauh-jauh pikiran negatif tentang diri Anda, kuatkan rasa percaya diri. Anggap kalau segala tahap tersebut merupakan cara menjadi wirausahawan yang sukses dan siap mendatangkan keuntungan besar.
  2. Menjadi seorang yang proaktif
    Sebenarnya, hampir semua orang memiliki ide yang unik dan juga menarik. sayangnya sedikit dari mereka yang mau untuk merealisasikan ide tersebut. Seseorang yang memiliki sifat proaktif akan lebih cenderung memiliki sifat inisiatif. Saat tidak adanya peluang, mereka tidak akan menyerah. Namun, justru akan mencari atau membuat peluang yang baru. Kesimpulannya,  dalam wirausaha harus memiliki inisiatif dan jangan menunggu-menunggu pekerjaan. 
  3. erani mengambil resiko yang ada
    Orang yang sukses, mereka pasti bekerja keras dan berani dalam mengambil setiap resiko yang ada. Semuanya demi mendapatkan keuntungan dan memperoleh kekayaan. Anda harus melangkah kedepan, bukan hanya berjalan ditempat saja. Melainkan, harus penuh dengan perhitungan. Yaitu dengan membandingkan setiap resiko dan juga peluang yang ada. Hal tersebut untuk memajukan bisnis Anda. Anda haruslah menjadi seseorang yang penuh dengan perhitungan
  4. Belajarlah dari orang lain
    Anda akan menyadari bahwa ternyata ada banyak sekali peluang untuk menuju kesuksesan yang ada disekitar Anda. Untuk itulah jangan pernah takut untuk melihat dan juga belajar dari orang lain. Terutama dari mereka yang sudah berhasil meraih kesuksesan atau sudah menjalani proses pembelajaran untuk menjadi sukses.
  5. Membuat tujuan, menentukan target, menguji target dan memperbaiki peluang
    Ini dia langkah terakhir dalam memulai bisnis mulai dari no agar bisa meraih sebuah kesuksesan. Anda harus memiliki tujuan yang jelas. Tuliskan apa saja tujuan Anda menjalankan bisnis tersebut. Tujuan yang dimaksud adalah bukan tujuan jangka panjang. Namun tujuan jangka pendek Anda dalam menjalankan bisnis itu untuk apa.Setelah mengetahui tujuan. Maka langkah berikutnya adalah buat sebuah target. Yang mana target ini yang nantinyaakan menjadi tolok ukur. Apakah tujuan Anda dapat tercapai dengan baik atau tidak. Buatlah sebuah target yang masuk akal.
    Setelah mempunyai sebuah target untuk mencapai sebuah tujuan. selanjutnya Anda bisa menguji apakah target tersebut layak atau tidak. Misalnya yaitu dengan menggunakan sampel untuk melihat reaksi dan juga memperoleh feedback dari bisnis yang akan anda jalankan. Dan dari situ juga Anda akan mendapatkan sebuah langkah untuk bisa memperbaiki hal-hal yang masih kurang dalam bisnis Anda.
    Nah..  Itu artikel yang bisa saya sampaikan semoga dapat membantu anda semua, saya beri sarsa 1 lagi jika ingin memulai berwirausaha lakukan dengan membuat produk yang simple/mudah dalam membuat dan memasarkan. Itu saja yang bisa saya sampaikan terimakasih

No comments:

Post a Comment