Usaha Percetakan Sablon Kaos yang Wajib Anda Coba!

usaha-sablon-kaos-yang-wajib-anda-coba

usaha percetakan dan sablon

Usaha percetakan dan sablon tentunya peluang usahanya masih sangat terbuka peluang pasarnya di indonesia. Itupun tergantung dari ketelatenan dan kejelian anda sebagi pelaku usaha ini. Usaha ini bisa meliputi usaha percetakan sablon kaos, percetakan cover buku, percetakan undangan,usaha percetakan foto.  Tentunya dalam usaha ini anda harus mempunyai modal, modal yang bisa dikeluarkan pun bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta. Untuk modal, itu tergantung kemampuan anda. Jika anda memang mampu anda harus memaksimalkan agar usaha anda berjalan lancar

Peluang usaha percetekan ini bisa dikatakan sangat besar peluangnya. Kita bisa lihat dari kehidupan kita saat ini. Banyak orang yang menggunakan kaos sablon print dtg maupun sablon manual. Di jalanan anda juga bisa melihat banyak sekali banner, baliho, dan spanduk. Di tokopun banyak yang menasang x-banner baik berbentuk kecil maupun besar.

Untuk itu saya akan memberikan tips dari usaha percetakan sablon kaos
usaha percetakan sablon kaos
Usaha ini adalah contoh usaha yang hanya membutuhkan modal sedikit. Selain itu usaha ini juga tergolong cukup mudah untuk dijalankan dan tentunya menguntungkan.  Usaha ini juga dapat dijadikan usaha sampingan bagi karyawan karena usaha ini tidak begitu rumit.

Target dari usaha ini adalah para pemuda yang ingin tampilannya beda dari yang lain. Mereka akan membuat desain kaos dan menyablonnya. Selain pemuda, bisa juga dari komunitas motor atau yang lainnya. 

Promosi dari usaha ini, anda bisa memasang pamflet didepan toko anda. Anda juga bisa menyebarkan brosur di sekolah sekolahan atau dijalan. Anda juga bisa mempromosikan dengan memberi tahu semua teman anda, dengan itu jika salah satu teman membuat baju sablon akan datang ke toko anda.
Berikut tips memulai usaha percetakan 
sablon kaos

1. Tempat usaha
Untuk tempat usaha anda bisa menjalankannya di rumah anda. Anda bisa memanfaatkan ruang kosong yang dirumah anda sebagai tempat pekerjaan sablon. Untuk penjualan anda bisa memanfaatkan ruang tamu anda. Dengan itu anda bisa meminimalkan pengeluaran modal anda.
2. Peralatan dan bahan sablon
Dalam usaha ini untuk memulainya anda harus menyiapkan peralatan dan bahan sablon baju. Untuk menghemat biaya modal tentukan target pasar terlebih dahulu. Setelah itu anda bisa membeli peralatan dan bahan sablon yang sesuai dengan target pasar anda.
3. Mempunyai desain banner
Dalam usaha ini banner berfungsi untuk mengenali identitas dari usaha anda. Selain itu banner juga dapat menjadi alat promosi usaha anda. Tapi itu tidak wajib, karena inti dari banner di usaha ini agar pelanggan tahu dengan usaha anda.
4. Mempunyai modal 
Modal dalam usaha tentunya sangat di perlukan.  Jika modal anda tidak mencukupi anda bisa meminjam terlebih dahulu, toh jika usaha anda sukses anda dapar mengembalikannya dengan mudah. Anda harus pintar dalam meminimalisir modal yang keluar, dengan cara memanfaatkan yang sudah ada seperti tempat anda menyablon dan menjualnya.  Dengan itu anda hanya mengeluarkan modal untuk membeli peralatan dan bahan
5. Jangan putus asa
Selama usaha anda berjalan, yang harus anda ingat adalah jangan mudah putus asa.  Jangan takut rugi, memang untuk awal awal anda merasa rugi tapi jika anda tetap fokus dalam usaha anda maka anda akan maju dan sukses

Sekian artikel ini semoga dapat menambah inspirasi anda untuk memulai berwirausaha. Selamat mencoba dan semoga sukses