Ingin Memulai Bisnis Dropshipper? Simak 8 Tips Memulai Bisnis Dropshipper Untuk Pemula

tips-memulai-bisnis-drosphipper-agar-sukses-untuk-pemula


dropship adalah usaha online yang hanya membutuhkan toko online untuk berjualan. Seorang dropship atau biasa disebut dropshipper tidak mempunyai stok barang, mereka hanya menjualkan barang/produk milik orang lain atau biasa di sebut suplier.

Banyak yang beranggapan bahwa bisnis sangat mudah di jalankan. Tapi dalam bisnis ini akan ada banyak sekali tantangan seperti molornya jadwal pengiriman an komplain pelanggan tentang tidak sesuainya barang yang di beli.

tidak perlu khawatir tentang tantangan itu, karena disini saya akan membagikan tips untuk memulai usaha dropship ini. Sehingga dapat meminimalkan masalah masalah yang ana hadapi dan tentunya membuat anda sukses alam bisnis ini. berikut tpis untuk memulai usaha dropship.

1. Melakukan produk penetrasi
Dalam bisnis ini harus fokus untuk menjualkan satu produk terlebih dahulu, misal anda menjualkan produk sepatu. Anda harus menelateni satu produk tersebut agar orang lain yakin dengan anda terlebih dahulu. Setelah ana sukses dengan satu produk tersebut andda bisa menambahkan brok lainnya.

2. Memikirkan tentang branding
Agar konsumen lebih percaya dengan anda, anda bisa membuat toko online sendiri. Dengan membuat toko onlin sendiri mereka akan semakin percaya bahwa anda akan terlihat bahwa anda adalah seorang penjual profesional yang telah mempunyai brand sendiri. Sehingga mereka berfikiran bahwa anda serius dalam berjualan dan tidak main-main.

3.Menggunakan strategi cross selling
Cross selling adalah suatu teknik menjual barang dalam satu waktu sekaligus. Contohnya misalnya ada seorang menjual sepatu, jika dia menggunakan teknik cross selling maka dia juga akan menjual sandal, sepatu sandal dan barang barang yang sejenis dengan produk utamanya.

4. Melayani konsumen dengan cepat
Memberikan pelayanan yang cepat adalah kunci sukses untuk memenangkan persaingan dalam suatu usaha. Tidak hanya cepat tapi juga harus prima. Inti dari semunya adalah anda hatus memberikan pelayanan yang benar benar bisa membuat pelanggan merasa puas. Jika anda kesulitan menghandel masukan dan keluhan dari pelanggan, Maka yang anda butuhkan adalah Customer Service.

5. Meningkatkan diri menjadi reseller
Banyak yang beranggapan bahwa reseller sama dengan dropship. perbedaan dari reseller dan dropshiper adalah reseller mempunyai peranan lebih besar dari dropshipper. Reselleer juga memiliki stokbarang digudang, sedangkan dropshiper tidak. Reseller juga memiliki kendali quality kontrol yang mana dropshipper tidak bisa melakukan hal tersebut.

6. Cri suplier yang tepat
Untuk menhindari hal yang tidak anda inginkan seperti,jadwal pengiriman mundur, barang yang dikirim cacat dan barang yang tidak sesuai dengan yang di pesan. Maka di sini anda harus memilih suplier yang sudah mempunyai reputasi nama yang baik dan terpercaya. Karena yang akan menjadi taruhan adalah nama anda nama dari usaha anda.

7.  Melakukan test suplier
untuk melakukan test suplier ini, anda bisa melibatkan suplier anda menjadi user. yang di maksud dari user di sisni adalah pembeli. maka lakukan test kecil dahulu untuk menjadi pembeli. hal ini perlu dilakukan karena anda dapat mengetahui kualitas barang yang dijual suplier

8. Jangan mudah pasrah
banyak dari para dropshipper yang mempunyai mental yang pasrah. mental ini bisa di artikan bahwa jika barang mereka terjual mereka bersyukur dan jika barang mereka tidak laku mereka pasrah. Itu adalah salah satu faktor yang membuat bisnis mereka tidak berkembang. seharusnya para pebisnis mempunyai target pencapaian. agar mereka para pebisnis terdorong untuk bisa mengejar target tersebut dan tidak menyerah/ atau pasrah begitu saja.

Itu tadi sedikit tips untuk memulai usaha dropshipper.semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menjaddi orang sukses