5 CONTOH USAHA YANG HANYA MEMBUTUHKAN MODAL SEDIKIT DAN KEUNTUNGAN YANG BESAR

 Sekarang banyak orang atau masyarakat menjadi pengusaha baru di indonesia baik pengusaha berskala besar,menengah tau kecil.
Banyak peluang usaha yang bisa di  dijalankan dengan modal yang kecil. Banyak orang ingin mencoba berwirausaha tapi alsannya tidak mempunyai modal yang cukup. Nah.. saya akan memberikan contoh atau saran bagi anda yang ingin berwirausaha tapi tidak mempunyai modal yang cukup. Berikut contoh usaha yang menggunakan modal kecil
1. Kuliner
Nah usaha yang kali ini banyak yang sudah mempraktekannya,contohnya jualan mie ayam pangsit, pecel lele, siomay, dan masih banyak lainnya. Jangan anggap remeh usaha ini. Karena usaha ini sangat menguntungkan dan modal yang dikeluarkanpun setiap harinya cukup sedikit. Memang pada awal usaha harus mempunyai peralatan dan tempat. Tetapi jika sudah berjalan akan dapat menutupi modal sudah di keluarkan
2. Usaha jus dan susu murni
Memang sudah banyak yang menjualkan berbagai minuman dingin. Tapi tidak ada salahnya mencoba berjualan jus dan susu murni. Modal dari usaha ini pun tidak terlalu besar. Tinggal bagaimana membuat jus dan susu murni anda lebih menarik. Dan jangan lupa pilih lokasi yang strategis contoh nya di depan sekolahan.
3.Warung kopi
Yang perlu di perhatikan dalam usaha ini hanya tempat dan kualitas kopi yang di jual. Tempat yang sesuai adalah tempat yang ramai misalnya di pasar,di terminal dan tempat yang dekat jalan raya. Mungkin kalau kopi bisa mengambil di tempat yang terkenal dengan kopinya. Selain itu bisa di kombinasikan dengan menjual sejenis cemilan.
4. Usaha peternakan
Banyak yang sukses dengan usaha ini, contoh nya usaha membudidayakan ikan lele, ayam petelur, budidaya ikan hias dan masih banyak lainnya.  Dalam usaha ini hanya butuh modal tempat dan hewan yang akan di buat usaha. Tidak perlu takut rugi karena dalam usaha ini kemungkinan sukses, tinggal bagaimana anda merawat tempat tersebut, karena kebersihan yang paling utama untuk usaha ini jika tidak ingin rugi
5. Usaha tanaman
Tentu semua tau tanah di indonesi ini sangat subur, hampir semua tanaman bisa di tanam di indonesia. Nah di sini anda bisa memanfaatkannya sebagai usaha contoh nya tanaman cabai. Modal yang dikeluarkan pun juga sangat sedikit, anda hanya membutuhkan lahan untuk menanam dan bibit cabai tersebut. Selain itu usaha ini dapat mendapatkan keuntungan yang sangat besar,  anda bisa menjual cabai hasil tanam anda.
 Nahh itu contoh usaha usaha yang membutuhkan modal kecil dan mendapat keuntungan besar. Semua usaha di atas akan sukses jika anda terampil dalam berusaha,  anda juga harus percaya diri jangan takut gagal sebelum anda mencobanya. Semoga dapat membmembantu anda menjadi pengusaha pengusaha yang suksess.
Terumakasih :*