Pages

Sunday 27 May 2018

Hal yang perlu di perhatikan saat memulai USAHA JUS BUAH

jus-buah-calonpengusaha

 Tentu sudah tidak asing usaha ini di masyarakat, banyak yang sudah mencoba usaha ini tapi mereka menyerah karena merasa rugi. Nah kali ini saya akan memberikan cara yang perlu di perhatikan untuk memulai usaha jus buah. agar usaha anda diminati dan mempunyai banyak konsumen dan mendapatkan keuntungan besar.


Menyiapkan Modal Usaha
Modal adalah hal yang perlu ada untuk memulai usaha, modal bisa berbentuk uang atau peralatan untuk berjualan. besar kecilnya modal tergantung pada skala usaha anda, kalau menurut saya, anda bisa memulai usaha dengan membuka usaha kecil-kecilan di rumah atau di pinggir jalan. MUngkin jika anda membuka usaha di rumah modal yang dikeluarkan lebih sedikit daripada di pinggir jalan. Dengan modal kurang lebih 2 juta anda sudah bisa memulai usaha ini.

Memilih Lokasi Usaha Jus Buah
dalam memilih lokasi anda harus memilih lokasi yang strategis, misalnya di pinggir jalan dan di bawah pohon beringin. Nah dengan begitu konsumen akan merasa sejuk dan segar saat meminum jus buah anda. Selain itu anda bisa berjualan di rumah anda jika anda ingin lebih praktis. jika anda ingin berjualan di rumah, berikan nuansa yang membuat konsumen merasa nyaman dan merasa betah, sehingga konsumen ingin datang lagi ke tempat anda.

Memilih Supplier Buah
Nah setelah anda sudah menetapkan lokasi anda, anda harus mencari supplier buah. anda bisa menemukannya di pasar atau langsung ke tempat pemetikan buahnya. Tapi saya sarankan anda membeli di pasar saja karena anda dapat menghemat biaya modal.

Lengkapi buah buahan
Banyak usaha jus buah yang tidak melengkapi buah-buahannya. Dengan seperti itu pelanggan akan merasa kecewa dengan anda. Usahakan anda melelngkapi buah-buahannya,l anda bisa menampungnya di kulkas agar tetap awet. Biasanya pelanggan mencari jus buah seperti jus jambu, jus mangga, jus alpukad,jus sirsak, jus nanas, jus semangka, jus melojn, dan masih banyak lainnya. Yang saya sebutkan tadi contoh jus buah yang sering di cari pelanggan

Beri Inovasi
Nah anda disini harus pintar pintar mencari inovasi, karena dengan inovasi pelnggan tidak akan jenuh dengan usaha anda. Disini anda bisa menambahykan fasilitas wifi di usaha anda, atau bisa menjual makanan ringan.   

Berikan Harga Terjangkau
Untuk harga anda harus menyesuaikan dengan target pasar anda, jika anda menargetkan anak sekolahan anda bisa menetapkan harga pelajar misalnya 3000/jus. Jika anda menargetkan semua orang anda bisa menjual jus anda dengan harga 5000/jus atau anda bisa mementukan harga sesuai buahnya. Misalnya jusjambu 5000/jus, jus mangga 5000/jus, jus alpukad 6000/jus. nah itu sebagai contohnya, anda bisa menentukan harga sesuai yg anda mau.

Jaga Kebersihan
Faktor lain yang dapat membuat sukses adalah kebersihan. jika tempat usaha anda terlihat kumuh maka pelanggan akan malas datang ke warung usaha anda. Beda jika tempat usaha anda terlihat rapi,bersih, dan tidak kumuh, di situ pelanggan akan tertarik datang ke warung anda. Pelanggan juga akan merasa nyaman saat di tempat anda, jika mereka sudah nyaman mereka akan datang ke tempat anda lagi untuk merasakan kesegaran jus buah anda.

setelah anda membaca artikel ini semoga anda bisa mengetahui hal yang perlu diperhatikan dalam memulai usaha anda. terimakasih selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment