Pages

Sunday 27 May 2018

Potensi Besar Mendapatkan Keuntunga dari USAHA MENANAM CABE dan Langkah-Langkah Menanam Cabe

Cabe bagi masrakat adalah kebutuhan pokok. Hampir semua orang membutuhkan cabe untuk melengkapi makanannya, terutama bagi orang yang suka dengan rasa pedas.
Oleh karena itu,  tanaman cabe sangat besar potensinya, terutama  bagi pelaku yang membudidayakannya sehingga dapat memberikan keuntungan.
 alasan lain mengapa Anda disarankan untuk mencoba usaha bertanam cabe antara lain adalah sebagai berikut ini.
  1. Potensi pasar tinggi
Hampir semua orang di indonesia membutuhkan cabe untuk memenuhi kebutuhanya.
oleh karena itu penjualan akan menjadi baik karena potensi dari cabe terbilang sangat tinggi. dengan itu, pembudidaya akan mendapatkan hasil yang baik dari hasil jerih payahnya menanam cabe.
  1. Bertanam cabe lebih menguntungkan
 semua orang bisa bertanam cabe, tetapi banyak yang tidak tau bahwa menanam cebe bisa mendapatkan keuntungan. Biasanya mereka hanya menanam cabe untuk kebutuhannya sendiri. selain itu banyak yang beranggapan bahwa menanam cabe itu sulit. tetapi dengan usaha yang keras dan telaten akan terasa mudah untuk dijalani. Padahal cabe ini banyak peminatnya, ini berarti ada banyak permintaan dari konsumen tetapi barangnya tidak banyak. Nah itu yang membuat harga cabe mahal.
  1. Cara bertanam cukup mudah
Cara bertanam cabe tergolong cukup mudah. Karena anda tidak repot mencari lahan untuk membudidayakannya. cukup dengan lahan kosong anda bisa menanamnya. setelah itu anda tinggal menanamnya dan merawatnya hingga masa panen tiba

Langkah-Langkah Menanam Tanaman Cabe


Untuk anda yang berniat untuk memulai usaha tanaman cabe, simak langkah langkah penanaman cabe ini!!
  • Persiapkan lahan
Pertama anda harus menyiapkanlahan untuk bertanam cabe. setelah itu anda bisa menggemburkan tanah tersebut dan menyiapkan lainnya. Biasanya lahan yang digunakan untuk menanam cabe berbentuk gundukan, gunanya untuk memudahkan dalam penanaman. atau anda bisa menanamnya dipolybag jika anda tidak mempunya lahan
  • Siapkan bibit cabe
 kedua adalah menyiapan bibit cabe. Anda bisa mendapatkan benihnya dengan membeli benihnya terlebih dahulu. jika anda ingin mengurangi biaya, anda bisa membenihkan sendiri. Tetapi jika anda ingin tanaman cabe yang menghasilkan kualitas cabe yang baik saya sarankan anda membelinya. sekarang juga banyak yang menjual bibit cabe.
  • Memberi pupuk
Dalam pemberian pupuk ini anda tidak boleh berlebihan atau terlalu sedikit dalam memberi pupuk. Karena akan mempengaruhi hasil cabe anda. Anda cukup memberi benih 1 bulan 1x atau 2x saja itu sudah cukup. setalah itu anda harus rajin merawatnya dan jangan lupa selalu anda siram dengan air.
  • Pemanenan
Nah ini yang di tunggu-tunggu. jika sudah ke tahap pemanenan,maka anda tinggal menghitung hasil yang anda dapat. Hasil yang anda dapat tergantung dari cara anda memelihara dan merwat tanamannya. jika anda kurang maksimal dalam merawatnya tentunya hasilnya juga tidak bagus. tapi jika anda merwatnya dengan telaten maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. tentunya akan memberikan keuntungan yang cukup besar bagi anda dan tidak akan kecewa atas usaha budidaya tanaman cabe ini.
Misalkan harga cabe perkilo 12.000 dan anda menanam 10 tanaman cabe, dan setiap tanaman cabe jika di total mendapatkan 1kg anda setiap panen akan mendaptkan 120000!. itu hanya 10 pohon, jika anda menanam 100 tanaman cabe, bisa bayangkan berapa hasil yang anda dapat?
Nah cukup sekian artikel ini, semoga dapat membantu anda untuk memulai usaha menanam tanaman cabe. semoga setelah membaca artiukel ini anda bisa sukses dalam usaha ini.

No comments:

Post a Comment