Pages

Wednesday 13 June 2018

Ingin Memulai Usaha Laundry? Baca Artikel ini agar Usaha Laundry Anda Sukses

Usaha-laundry-yang-menjanjikan-untuk-anda

usaha laundry adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan untuk pewirausaha pemula. Usaha laundry untuk pemula sangatlah cocok karena usaha ini sangatlah mudah. Dalam usaha ini anda hanya bekerja mencuci pakaian kotor,  tidak hanya itu anda bisa mencuci seperti karpet, korden atau kain yang kotor. Selain itu anda juga bisa membuka usaha laundry rumahan. Dengan itu anda bisa meminimalkan pengeluran modal yang dikeluarkan. Yang tadinya anda harus menyewa lahan, dengan membuka usaha laundry rumahan anda bisa menghemat biaya modal.

Seiring berkembangnya jaman, orang orang lebih suka yang serba instan. Contohnya adalah dalam mencuci pakaian. Terutama para perkerja kantoran dan para mahasiswa. Mereka terlalu sibuk dengan urusan mereka sehingga sempat untuk mencuci pakaian kotor mereka. Tentunya mereka membutuhkan membutuhkan jasa instan yang membuat pakaian kotor mereka menjadi bersih dan wangi. Oleh karena itu usaha laundry pakaian ini sangatlah tinggi peluang suksesnya. Tapi semua tergantung bagaimana kita menjalankan usuha bisnis ini.

Dalam bisnis semua membutuhkan strategi pemasaran agar usaha yang di jalani lancar dan sukses. Dalam bisnis ini anda bisa menetapkan strategi laundry antar jemput. Dengan usaha laundry antar jemput,  tentunya membuat pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke toko. Pelanggan tinggal menelpon dan kami(pebisnis) akan datang. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi sekarang. Anda juga bisa membuat usaha laundry online. Strategi ini hampir sama dengang strategi laundry antar jemput. Tapi dalam strategi ini melibatkan sebuah aplikasi/grup yang menghubungkan antara pelanggan dan pelaku bisnis. Mungkin bisa grup facebook atau grup whatsapp. 

Dalam usaha laundry agar sukses anda harus memperhatikan beberapa hal. Tentunya saya akan memberikan tips agar usaha anda laris. 

tips agar usaha laundry laris
1. Anda harus memilih lokasi yang strategis. Anda bisa membuka usaha yang dekat dengan kampus atau di kawasan industri. Selain itu anda juga bisa mebuka usaha di area perumahan. 
2. Untuk harga anda harus menyesuaikan dengan lokasi anda membuka usaha anda. Sehingga target pasar tidak keberatan dengan harga yang anda berikan. 
3. Dalam bisnis anda harus menerapkan pelayanan prima. Dalam usaha ini anda bisa mencoba dengan anda membuka usaha anda 30 menit sebulum jam kerja.  Sehingga karyawan akan mampir ke toko anda. Selain itu anda jangan bahagia jika menemukan uang di kantong, anda harus menyimpannya terlebih dahulu jika sewaktu waktu pemilik pakaian mencari uang tersebut dan menanyakan anda bisa memberikannya lagi. 
4. Anda harus banyak melakukan promosi agar usaha anda dikenal masyarakat. Contohnya anda bisa menggunakan brosur,  selain itu anda juga bisa memanfaatkan teknologi sebagi promosi. Anda bisa menyebarkan usaha anda melalui sosmed. 
5. Anda harus pintar memanfaatkan waktu,  karena waktu adalah uang bagi pengusaha. Anda harus cepat dan tanggap dalam memenggerjakannya. Misalnya anda ada cucian yang harus di selesaikan dan anda sudah menentukan waktu selesainya.  Nah di situ anda harus tepat waktu sesuai janji yang sudah di tentukan.

Nah itu tadi artikel tentang usaha laundry semoga dapat membantu anda dalam menjalan kan bisnis.  Selamat mencoba dan semoga sukses

No comments:

Post a Comment