Pages

Tuesday 31 July 2018

Langkah-Langkah Dalam Memulai Usaha Online Yang Cocok Untuk Pemula

sosial-media-untuk-usaha-pemula-calonpengusah

Untuk para pemula, mungkin mereka kesulitan saat ingin memulai usaha online. Karena mereka belum tahu apa yang akan dilakukan dan bagaimana memulainya. Sekarang sudah ada banyak tutorial online yang membahas tentang usaha online tertentu. Maka dari itu, sebaiknya anda menentukan dan mengetahui jenis bisnis online apa yang akan anda jalankan. Karena dengan anda menentukan jenis usaha bisnis online anda bisa lebih mudah dalam mengelola usaha bisnis anda.

Hal yang perlu di pehatikan untuk memulai bisnis online untuk pemula adalah sebagai berikut:

  • serius dan mau untuk belajar
  • tidak takut dengan resiko yang akan di dapat
  • jangan mudah menyerah
  • bekerja keras
  • dan mempunyai mimpi yang besar dan terukur
Nah untuk itu, kali ini saya akan membahas tentang cara memulai bisnis online agar sukses. Mungkin anda semua bertanya-tanya bagaimana cara memulainya?Dalam artikel ini saya akan memberikan langkah memulai usaha online.
5 langkah memulai bisnis online

1. Bangun Mindset yang tepat


Anda jangan pernah ragu dan takut jika anda ingin membuka usaha. Bagaimana akan sukses jika anda merasa takut dan ragu dalam memulai usaha anda.
 Disini anda harus menyiapkan mindset yang tepat jika ingin usaha anda sukses.Karena kegagalan berwirausaha dikarenakan kurang tepatnya mindset yang dimiliki.

Tentunya disini anda harus menyiapkan vis dan misi dari usaha anda. Sehingga anda akan memiliki gambaran tentang usaha yang anda jalani seperti mau seperti apa usaha anda, bagaimana anda mengelola usaha anda, berapa modal yang akan anda butuhkan, dan sebagainya.

2. Tentukan produk yang akan anda jual

Setelah anda membangun mindset, anda harus menentukan produk yang akan anda jual.

Anda bisa menentukan produk yang mempunyai banyak peminatnya dan banyak yang membutuhkannya. Seprti sepatu, jilbab, baju distro dan lainnya.Tentunya produk yang anda pilih tidak bersifat musiman. Anda bisa memilih produk yang selalu di butuhkan dan di cari oleh masyarkat. Sehingga usaha anda tidak akan sepi.

3. Membuat sarana jual beli

Yang anda butuhkan setelah menentukan produk adalah saran jual beli.

Disini anda harus bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi jaman sekarang. Anda bisa membuat sebuah website, marketplace, media social, dan anda bisa membuat sarananya sendiri menggunakan social media.

 Anda juga harus menentukan social media mana yang cocok untuk usaha anda. Jika produk anda untuk kalangan anak muda, anda harus mencari socialmedia mana yang banyak digemari anak muda seperti instagram dan twitter. Bisa juga anda memanfaatkan toko online yang sangat banyak sekarang seperti tokopedia, lazada, olx, dan masih banyak lainnya.

4. Pikirkan sistem pemasaran

Dalam langkah ini anda bisa memasarkan produk anda di media social seperti instagram, twitter, facebook, dan lainnya.
Tentunya pemasaran anda akan efektif, karena kemajuan dan kecanggihan jaman sekarang yang membuat internet lebih mudah membantu dan akses yang mudah serta luas.

 Selain itu, anda bisa menggunakan marketplace untuk memperkenalkan produk anda. Dengan mempromosikan produk anda di marketplace, maka produk anda akan banyak dikenal oleh masyarakat

5. Cari komunitas yang mendukung

Nah langkah terakhir adalah mencari komunitas yang tentunya dapat mendukung usaha anda. Anda bisa mempunyai mempunyai teman sharing dan berbagi ilmu dalam berbisnis. Tentunya anda juga bisa belajar dari yang sudah ahli. Cara ini sangatlah cocok untuk pebisnis pemula, dengan belajar dengan orang yang berprngalaman anda bisa menghindari kesalahan yang fatal yang membuat usaha anda tidak sukses.

Nah itu tadi artikel tentang langkah langkah dalam memulai usaha online. Semoga artikel ini membantu anda untuk menjadi wirausahawan suksess.

No comments:

Post a Comment