Pages

Friday 3 August 2018

5 Penyebab Kegagalan Usaha!!

penyebab-usaha-gagal-calonpengusaha

Menjalankan suatu usaha memang tidak semudah yang anda rencanakan dan anda impikan. Dalam menjalankan usaha bisnis pasti anda akan mendapatkan tantangan. para pewirausaha akan di hadapi dua pilihan antara menyerah dan berjuang melanjutkannya. Akan tetapi banyak para pewirausaha memilih menyerah dan menyebabkan gagalnya usaha anda. jika anda mempunya prinsip gagal usaha bangkit lagi,  maka dengan pantang menyerah menghadapi tantangan yang ada mereka akan memetik kesuksesan di kemudian hari. selain itu usaha gagal karena bisa disebabkan karena kekurangan modal.


Pasti kalian bertanya-tanya:


  • kenapa usaha bisa gagal
  • mengapa usaha bisa gagal
  • usaha selalu gagal kenapa
  • kenapa usaha gagal terus
  • mengapa usaha gagal terus


Nah kali ini saya akan menjelaskan faktor penyebab usaha gagal terus.
5 penyebab kegagalan usaha


1. Tujuan usaha yang kurang jelas

Biasanaya hal ini terjadi pada orang yang baru memulai terjun ke dunia bisnis. para pebisnis pemula cenderung tidak memikirkan visi,misi,perencanaan, dan tujuan dari usaha tersebut. Mereka hanya melihat dari segi peluang pasar.

Dalam memulai usaha anda harus menetapkan visi,misi,perencanaan, dan tujuan dari usaha tersebut. sehingga usaha yang akan anda jalani akan fokus pada tujuan yang sudah anda buat dan akan tahu apa yang akan dilakukan selanjutnya.

2. Tidak efektifnya manajemen waktu

Dalam usaha waktu sangatlah penting bagi dunia bisnis. Biasa di sebut Time Is Money atau waktu adalah uang. Sudah pasti akan mendapatkan kerugian jika mereka tidak bisa mengatur waktu dengan efektif. Untuk itu, agar terhindar dari kerugian anda harus menyusun segala hal yang perlu dilakukan dalam satu manajemen.

3. Kurangnya modal

Nah hal ini kerap dialami para pengusaha di tengah berjalannya usahanya. Memang modal awal mereka cukup untuk memulai usaha mereka, tapi banyak yang tidak memikirkan modal saat usaha mereka berjalan di tengah. Oleh karena itu banyak pebisnis gulung tikar karena mereka merasa rugi karena sudah tidak mempunyai modal. Penyebab dari kesalahan tersebut adalah kuranganya kesabaran dalam memulai usahu serta kurang teliti dalam perhitungan modal. Seharusnya para pewirausaha  hsebelum memulai usahany amereka harus menghitung dengan teliti modal yang akan di gunakan.Hal ini sangatlah penting karena agar tidak terjadi kekurangan modal saat usaha sudah berjalan.

4. Kurangnya daya jual produk

disimpulkan bahwa produk yang anda tawarkan kepada konsumen tidak hanya produk yang anda inginkan. Anda harus berinovasi dalam membuat produk. Dengan berinovasi anda dapat mengembangkan produk anda sehingga akan mempunyai nilai jual dan manfaat dari produk anda yang berbeda dari produk lain

5. Kurangnya Promosi

Dalam berwirausaha anda perlu memperkenalkan produk anda ke konsumen. Sehingga promosi sangatlah penting bagi produk anda. Promosi merupakan jalan untuk mengenalkan usaha anda kepada konsumen. Dengan itu usaha anda akan berkembang dan dikenal oleh masyarakat. Anda harus melakukan promosi yang menarik, sehingga konsumen tertarik dengan produk anda dan menggunakan produk anda. Dampak yang akan dialami jika usaha anda kurang promosi adalah usaha anda tidak akan berkembang dan terlihat pasif. Anda juga akan bisa kehilangan konsumen yang menyebabkan kerugian.

No comments:

Post a Comment